nick name


I made this widget at MyFlashFetish.com.

Kamis, 23 Desember 2010

Pemuda dan Hadiah Wisuda


Seorang pemuda tengah menyelesaikan studinya di perguruan tinggi. Berapa bulan terakhir ia begitu menginginkan sebuah mobil sport di sebuah dealer. Iapun mengatakan pada sang ayah akan keinginannya tersebut dan ia sangat yakin dengan kekayaan ayahnya yang begitu melimpah. Ayahnya akan menghadiahkan mobil sport tersebut di hari wisudanya nanti.

Hari wisudanya kini tiba, tampak pemuda tersebut sangat bahagia. Sang ayah memberi selamat dan berkata “Aku sangat mencintaimu nak, ayah berharap engkau bahagia menerima hadiah dari ayah ini”, diserahkannya sebuah kotak pada sang anak. Meski kecewa sang anak tetap mengambil kotak itu karena penasaran akan isi kotaknya. Pemuda itu lalu membuka kotak dan mendapati isi kotak tersebut sebuah Al-Qur’an dengan sampul begitu indah. Pemuda itu marah dan menyerahkan kembali kotak tersebut pada ayahnya sambil berkata “Ayah memiliki begitu banyak harta, kenapa ayah hanya membelikan Al-Qur’an padaku” dengan kemarahannya pemuda itu pergi meninggalkan sang ayah.


Pemuda tersebut memulai sebuah bisnis hingga kesuksesan diraihnya, ia kini memiliki rumah megah yang sangat indah, namun banyangan kebersamaan dengan sang ayah selalu dirindukannya. Minggu depan ia berencana akan menemui ayahnya dan meminta maaf. Keesokan harinya pemuda tersebut menerima sebuah surat yang memberitakan bahwa ayahnya telah meninggal dan mewariskan semua harta miliknya pada anaknya.

Setiba dirumah ayahnya ia tertunduk malu dengan penuh penyesalan telah menyakiti dan meninggalkan sang ayah. Dikamar ayahnya ia menemukan sebuah Al-Qur’an yang dihadiahkan padanya saat wisuda dulu, sementara ia membaca Al-Qur’an tersebut tiba-tiba sebuah kunci yang di tempel di belakang Al-Qur’an itu jatuh, yah itu adalah kunci mobil sport yang didambakannya dulu lengkap dengan nama dealer yang sama persis. Pemuda itupun tak mampu menahan air matanya.


***********************^_^**********************

Sahabat..
Seberapa sering kita berfikir apa yang diberikan pada kita bukan sesuatu yang kita butuhkan??berapa banyak kenikmatan yang kita lewatkan hanya karena bingkai dari kenikmatan itu tidak sesuai dengan ingin kita??

Terkadang kenikmatan itu datang dalam bentuk hal-hal yang membuat kita jenuh, bersembunyi di balik tantangan, terselip dalam cobaan.

Sahabat,
Cermatilah dahulu kenikmatan itu, sebelum engkau mengeluh..perhatikan manfaat yang akan kau raih sebelum membayangkan secuil letihnya.. Allah menyajikan kenikmatan untuk kita dengan cara-cara yang berbeda, mari syukuri nikmat itu dengan menerima berbagai bentuk penyampaiannya pada kita..

Salam Penuh Energi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages